China bakal merilis daftar hitam bagi perusahaan Amerika Serikat

Administrator   |   Internasional  |   Jumat, 07 Juni 2019 - 09:08:37 WIB   |  dibaca: 361 kali
 China bakal merilis daftar hitam bagi perusahaan Amerika Serikat

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Perdagangan China bakal merilis daftar hitam bagi perusahaan Amerika Serikat yang menjadi respons atas perang dagang kedua negara nantinya tidak menganggu iklim perdagangan pasar dunia. 

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Kementerian Perdagangan China Gao Feng. 

"Tujuannya adalah untuk menjaga pasar kompetitif yang adil," ucap Feng, dikutip dari AFP, Kamis (6/6). 


Menurutnya, daftar hitam yang saat ini tengah disusun dan akan diumumkan pada Jumat (7/6), tidak akan mengarah pada perusahaan-perusahaan tertentu. Sebab, kementeriannya tidak menargetkan sektor atau perusahaan tertentu. Bahkan, ia mengatakan perusahaan yang secara umum telah mengikuti aturan pasar internasional tidak perlu khawatir dengan rencana penyusunan daftar hitam ini. Meski begitu, kepastian daftar hitam itu masih terus disusun. 


"Daftar ini adalah sistem normatif yang dirancang sebagai reaksi terhadap praktik yang mendistorsi pasar untuk tujuan nonkomersial," ungkapnya. 

Lebih lanjut ia menekankan ketegangan hubungan dagang dengan AS akan terus berlangsung bila Negeri Paman Sam terus berupaya meningkatkan gesekan perdagangan antar kedua negara. 

"Jika AS terus-menerus terus meningkatkan gesekan perdagangan, China akan mengambil tindakan balasan yang diperlukan dan secara tegas membela kepentingan bangsa dan rakyat kita," katanya. 

Sementara para analis memperkirakan perusahaan yang akan masuk daftar hitam merupakan perusahaan yang bisnisnya bersinggungan langsung dengan Huawei. Huawei merupakan perusahaan teknologi raksasa asal China yang sempat dituding oleh AS atas alasan keamanan. Pakar hukum China melihat tujuan daftar hitam bagi AS sejatinya tidak jauh berbeda dengan apa telah dilakukan AS kepada China. Yakni, bertujuan melarang perusahaan AS menjual dan bekerja sama dengan perusahaan dalam daftar. 


Ketegangan hubungan perdagangan antara AS dan China kembali pecah lantaran Presiden AS Donald Trump memberi ancaman akan menaikkan tarif bea masuk impor sebesar 25 persen bagi produk-produk asal China senilai US$200 miliar

Profil Administrator

Administrator

Administrator utama dari website : www.nachannel.com

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

Hbczza
12 Maret 2021 - 06:29:25 WIB

tadalafil 20 mg - <a href="http://tadalafiltbs.com/">how long does tadalafil last</a> purchasing tadalafil online http://tadalafiltbs.com/

hbmdypmee
11 April 2021 - 12:24:44 WIB

China bakal merilis daftar hitam bagi perusahaan Amerika Serikat
<a href="http://www.g0co720444qy6jy394behlta7y931k3ks.or g/">ahbmdypmee</a>
[url=http://www.g0co7 20444qy6jy394behlta7y931k3ks.org/]uhbmdypmee[/url]
hbm dypmee http://www.g0co720444qy6jy394behlta7y931k3ks.org/

  • 1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook