Apple Bakal Batasi Akses Fitur Telepon WhatsApp dan Messenger

Administrator   |   Teknologi  |   Rabu, 07 Agustus 2019 - 10:26:07 WIB   |  dibaca: 10 kali
Apple Bakal Batasi Akses Fitur Telepon WhatsApp dan Messenger

Jakarta, CNN Indonesia -- Apple dikabarkan akan membatasi fitur panggilan suara dan video melalui koneksi internet ke sejumlah aplikasi milik Facebook termasuk Messenger dan WhatsApp. Perubahan tersebut akan digulirkan Apple melalui sistem operasi mobile (iOS) besutannya.

Laporan yang dirilis The Information seperti dilansir Reuters mencatat fitur tersebut mengumpulkan data pengguna.
Apple akan membatasi akses ke latar aplikasi ketika pengguna melakukan panggilan video dan suara saat terkoneksi internet.

Langkah Apple ini disebut memaksa raksasa media sosial untuk mendesain ulang aplikasi mereka. WhatsApp diprediksi akan menjadi pihak yang terkena dampak terbesar karena menggunakan fitur panggilan suara dan video.

Sejak kasus kebocoran 87 juta data pengguna Facebook yang melibatkan Cambridge Analytica mencuat, perusahaan milik Mark Zuckerberg ini tak pernah luput dari perhatian. Belakangan layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp beberapa kali lumpuh tanpa alasan.
Dalam serangkaian kesempatan Zuck kerap menampik tudingan jika layanan miliknya mengesampingkan aspek keamanan dan privasi data pengguna.
Rekan Zuck saat mendirikan Facebook, Chris Hughes dalam sebuah kesempatan menyarankan mantan teman sekamarnya itu untuk memisahkan perusahaan karena diduga melakukan aksi monopoli.

Alih-alih memisahkan tiga perusahaan, beberapa hari lalu juru bicara Facebook justru mengungkapkan pihaknya berencana mengubah nama Instagram dan WhatsApp untuk memperjelas kepemilikan. Embel-embel nama 'WhatsApp from Facebook' dan 'Instagram from Facebook' rencananya akan menggantikan nama resmi WhatsApp dan Instagram.

Profil Administrator

Administrator

Administrator utama dari website : www.nachannel.com

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook