Usai MotoGP Thailand, Rossi Pasrah Disamakan Marquez

Administrator   |   Olah Raga  |   Senin, 07 Oktober 2019 - 09:22:14 WIB   |  dibaca: 6 kali
Usai MotoGP Thailand, Rossi Pasrah Disamakan Marquez

Jakarta - Pebalap Yamaha Valentino Rossi memprediksi sang rival Marc Marquez tidak bakal kesulitan meraih gelar juara dunia kesembilan.

Di antara pebalap yang masih aktif, Rossi merupakan pebalap dengan gelar juara dunia terbanyak saat ini. Tercatat ada sembilan gelar kampiun yang telah dikoleksi The Doctor, tujuh di ajang MotoGP, satu di kelas 250cc, dan satu di kelas 125cc. Setelah Rossi, terdapat Marquez. Dengan gelar juara dunia yang baru diraih di MotoGP Thailand 2019, Marquez kini sudah memiliki delapan gelar. Selain enam gelar di kancah MotoGP, sebelumnya SuperMarquez sudah mengoleksi satu gelar di kelas Moto2 dan satu lainnya di kelas 125cc.

Menilai performa Marquez yang begitu konsisten, Rossi memperkirakan pesaingnya tersebut bakal meraih gelar kesembilan tanpa kesulitan.

Usai MotoGP Thailand, Rossi Pasrah Disamakan Marquez

Marc Marquez merayakan gelar juara dunia yang kedelapan. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

"Musim ini begitu didominasi, selalu seperti itu. Dia membuat persaingan seperti apa yang saya lakukan ketika saya masih berada di kondisi terbaik," ujar Rossi dikutip dari Sky Sport.

"Saya pikir dia tidak akan kesulitan menyamai catatan sembilan gelar juara saya. Maaf saya membuang dua kesempatan meraih gelar juara. Jika kondisinya seperti itu maka akan lebih sulit, tetapi dengan sembilan gelar dia akan menyamai saya," sambung Rossi.

Di saat Marquez mempertahankan kualitas balap di MotoGP Thailand, Rossi kembali meraih hasil yang kurang memuaskan. Start dari peringkat kesembilan, Rossi finis di urutan kedelapan.Rossi pun kini masih terpaku di peringkat keenam dalam klasemen sementara. Dengan poin 145, pebalap gaek itu hanya unggul dua poin dari Fabio Quartararo yang menjadi runner up di MotoGP Thailand 2019.Sudah dua balapan beruntun Rossi hanya finis di urutan kedelapan. Sebelum MotoGP Thailand, Rossi juga hanya menempati peringkat kedelapan di MotoGP Aragon.

Balapan MotoGP 2019 masih menyisakan empat seri lagi, yakni di Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia

Profil Administrator

Administrator

Administrator utama dari website : www.nachannel.com

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook