Sirkuit MotoGP Indonesia Dicoba Pebalap Awal 2021

Administrator   |   Olah Raga  |   Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:02:48 WIB   |  dibaca: 6 kali
Sirkuit MotoGP Indonesia Dicoba Pebalap Awal 2021

Jakarta - Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer mengatakan sirkuit MotoGP Indonesia di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, berpeluang dicoba sejumlah pebalap MotoGP pada awal 2021.

Abdulbar mengatakan pihak Dorna Sports selaku pengelola MotoGP berencana akan meninjau langsung pembangunan Sirkuit Mandalika yang dijadwalkan menggelar MotoGP Indonesia pada 2021."Dorna akan datang akhir November 2019 meninjau konstruksi yang sedang menyelesaikan proses homologasi di FIM [Federasi Sepeda Motor Internasional]," ujar Abdulbar kepada CNNIndonesia.com, Rabu (9/10).

Lebih lanjut Abdulbar mengatakan Sirkuit Mandalika berpeluang dicoba para pebalap MotoGP pada awal 2021 sebelum menggelar balapan MotoGP Indonesia pada akhir tahun.
 

Abdulbar M. Mansoer memastikan pihak ITDC terus melakukan koordinasi dengan Dorna Sports terkait MotoGP Indonesia.

Abdulbar M. Mansoer memastikan pihak ITDC terus melakukan koordinasi dengan Dorna Sports terkait MotoGP Indonesia. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)

"Kami sudah teken kontrak untuk MotoGP dan Superbike 2021-2025. Peran ITDC membangun sirkuit untuk siap dicoba pebalap-pebalap MotoGP awal 2021 agar bisa balapan akhir 2021," ucap Abdulbar.
Terkait rencana Dorna Sports yang akan mengumumkan 22 seri balapan mulai MotoGP 2022, Abdulbar berusaha santai. Abdulbar mengatakan pihak ITDC sering melakukan komunikasi dengan Dorna Sports terkait MotoGP Indonesia yang dijadwalkan bergulir 2021.

"Kami selalu koordinasi dengan Dorna. Jadwal kalender balapan selalu keluar satu tahun sebelumnya, dan untuk MotoGP 2021 baru keluar Agustus 2020," ujar Abdulbar.
MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika akan menjadi seri pertama dalam sejarah yang menggunakan sirkuit jalan raya.MotoGP 2019 sendiri akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, 20 Oktober mendatang.
 Sumber : CNN Indonesia

Profil Administrator

Administrator

Administrator utama dari website : www.nachannel.com

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook