Rossi Percaya Yamaha Tak Sembunyi di Balik Sukses Quartararo

Administrator   |   Olah Raga  |   Senin, 18 November 2019 - 09:01:51 WIB   |  dibaca: 7 kali
Rossi Percaya Yamaha Tak Sembunyi di Balik Sukses Quartararo

Jakarta - Valentino Rossi percaya bahwa Yamaha tidak akan bersembunyi di balik sukses pebalap muda Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, di MotoGP 2019.

Pebalap asal Prancis itu dinobatkan sebagai rookie terbaik setelah berhasil menjadi runner-up pada MotoGP Valencia 2019.
Rossi pun berharap sukses Quartararo tersebut tak lantas menutupi masalah teknis di Yamaha yang dirasakannya beserta rekan setim, Maverick Vinales.

"Saya percaya Yamaha tidak akan sembunyi dan membuat kesalahan-kesalahan seperti sebelumnya dan berlindung di balik hasil Quartararo."
"Mereka tahu betul kami mendapat sejumlah masalah dan kami ingin kembali bangkit untuk bersaing di balapan dunia," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotori.
 

Fabio Quartararo finis sebagai runner-up di MotoGP Valencia.

Fabio Quartararo finis sebagai runner-up di MotoGP Valencia. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Permasalahan yang dialami Rossi dan Vinales di Yamaha tampaknya tidak berlaku bagi Quartararo sebagai tim satelit. Pebalap 20 tahun itu bisa melesat di MotoGP 2019 dan diprediksi bakal menjadi penantang baru sang juara, Marc Marquez, di MotoGP 2019.
Di klasemen akhir, Quartararo yang menjalani debutnya musim ini berada di posisi kelima atau dua tingkat di atas Rossi.

"Sangat bagus memiliki Fabio [Quartararo] yang benar-benar kuat. Kami harus bekerja lebih baik lagi ke depannya. Saya yakin potensi kami lebih baik lagi dari ini," terang Rossi.
Rossi sendiri gagal memenuhi harapannya untuk bisa menutup MotoGP 2019 dengan satu-satunya podium pertama di MotoGP 2019. Dia hanya mampu finis kedelapan dan berada pada urutan ketujuh klasemen akhir MotoGP tahun ini.

"Saya rasa lebih baik mengakhiri musim di Sepang dibandingkan di sini [MotoGP Valencia] karena kami membalap pas musim dingin."
"Pada paruh kedua musim ini kami sangat kesulitan dalam hal cengkeraman [pengereman]. Ini musim yang amat berat, tapi kami membuat banyak perubahan di Yamaha dan di tim," kata Rossi.

Profil Administrator

Administrator

Administrator utama dari website : www.nachannel.com

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook