Diperiksa Polisi, Pelapor Sukmawati Didampingi 4 Pengacara

Administrator   |   Hukum  |   Senin, 25 November 2019 - 09:28:29 WIB   |  dibaca: 3 kali
Diperiksa Polisi, Pelapor Sukmawati Didampingi 4 Pengacara

Jakarta - Sekretaris Jenderal Korlabi, Novel Bamukmin, menyatakan pihaknya akan mendampingi salah satu simpatisannya yang melaporkan Sukmawati Soekarnoputri dalam pemeriksaan polisi hari ini.

"Kurang lebih ada empat orang yang mendampingi nanti," ujar Novel, Senin (25/11).
Ia mengatakan simpatisan Korlabi, Ratih Puspa Nusanti, direncanakan diperiksa sebagai pelapor di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada pukul 14.00 WIB.

Dalam keterangan pers yang bertanda tangan Ketua Korlabi, Damai Hari Lubis, Ratih merupakan pelapor pertama kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati.

Sebelumnya, pada Jumat (22/11) lalu, rombongan Korlabi yang juga di dalamnya terdapat Novel dan KEtua dewan Pembina Korlabi Eggi Sudjana mendatangi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta.

Mereka bermaksud beraudiensi dengan pengurus MUI untuk memohonkan fatwa atas dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati. Namun, mereka di sana tak ditemui pejabat teras MUI. Tak ada satu pun pejabat yang dimaksud berada di kantor MUI Pusat yang berada di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

Ratih Puspa selaku simpatisan Korlabi melaporkan Sukmawati ke Polda Metro Jaya karena membuat perbandingan Nabi Muhammad SAW dengan Sukarno. Laporan tersebut dilayangkan pada 15 November 2019 dan telah diregister dengan nomor LP/7393/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimum.

Profil Administrator

Administrator

Administrator utama dari website : www.nachannel.com

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook