IBL: Klub Boleh Gelar Latihan Asalkan

Administrator   |   Olah Raga  |   Sabtu, 13 Juni 2020 - 09:47:48 WIB   |  dibaca: 19 kali
IBL: Klub Boleh Gelar Latihan Asalkan

Jakarta - Klub-klub Indonesia Basketball League (IBL) diminta untuk tak menggelar latihan dulu. Harus ada persetujuan PB Perbasi dan Kemenpora soal pedoman latihan di masa wabah COVID-19.

IBL telah melakukan rapat dengan para manajer klub peserta kompetisi IBL 2020. Pertemuan itu di antaranya membahas protokol latihan di masa new normal.

Protokol itu juga dibuat secermat mungkin dengan berkoordinasi ke pihak-pihak terkait, seperti mitra rumah sakit yang selama ini bekerja sama dengan IBL. Pedoman itu juga memerhatikan referensi dokumen protokol dari FIBA, badan kesehatan dunia (WHO), dan pemerintah yang sudah pernah diterbitkan sebelumnya.

"Kami telah susun dan sudah kami serahkan kepada PP Perbasi untuk mendapat pandangan dan persetujuan. Tentunya juga harus sejalan dengan pemerintah, Kemenpora. Jika telah mendapat tanggapan, klub-klub bisa melakukan latihan tentu dengan mengacu protokol tersebut," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dalam laman Iblindonesia.

"Setiap klub juga diminta untuk memonitor ketat kondisi kesehatan pemain termasuk melakukan tes sebelumnya apabila fase latihan sudah dapat dilakukan nantinya," ujar Junas.Adapun panduan yang IBL maksud terkait cara pemain menuju tempat latihan, persiapan latihan, tahapan dan teknis latihan, hingga cara berinteraksi, serta pedoman usai latihan dan pulang ke tempatnya masing-masing.

Kemenpora telah menerbitkan surat edaran protokol kesehatan yang akan menjadi panduan cabor dalam melaksanakan pemusatan latihan nasional dan kompetisi, Kamis (11/6/2020). Panduan itu hanya sebagai rujukan umum. Sementara protokol kesehatan yang lebih detailnya diserahkan kepada masing-masing cabor.

Profil Administrator

Administrator

Administrator utama dari website : www.nachannel.com

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook