Tak Istimewa, Liverpool Wajar Gagal Menang atas Everton

Administrator   |   Olah Raga  |   Senin, 22 Juni 2020 - 10:31:56 WIB   |  dibaca: 5 kali
Tak Istimewa, Liverpool Wajar Gagal Menang atas Everton

Jakarta, CNN Indonesia - Liverpool tampil tidak istimewa pada laga pertama mereka saat Liga Inggris kembali berlangsung di tengah pandemi virus corona. The Reds tampil biasa saja di markas Everton meski mendominasi penguasaan bola.

Liverpool harus puas dengan skor imbang tanpa gol saat dijamu Everton di Goodison Park, Senin (22/6) dini hari WIB. Hasil imbang yang membuat Liverpool harus menunggu lebih lama untuk memastikan gelar Liga Inggris musim ini.

Meski tanpa Salah, Liverpool yang unggul kualitas pemain berhasil mendominasi penguasaan bola. Bahkan mengacu catatan ESPN sepanjang 90 menit, tim tamu memiliki persentase penguasaan bola 70 persen berbanding 30 persen milik Everton.Di laga ini, pelatih Jurgen Klopp sama sekali tidak memainkan Mohamed Salah. Penyerang sayap asal Mesir itu hanya duduk di bangku cadangan selama 90 menit karena kondisinya tidak fit.

Namun, dominasi penguasaan bola itu tidak banyak membantu di lapangan. Liverpool dibuat kerepotan oleh Everton yang tampil cerdik dan efektif di laga ini.

Berdasarkan statistik, Everton tercatat tiga kali mengancam gawang lawan atau sama dengan yang dimiliki Liverpool. Usaha untuk mencetak gol Everton juga tidak berbeda jauh dengan Liverpool dengan total sembilan tembakan berbanding 10 yang dibuat Liverpool.

Sialnya peluang itu tidak berbuah gol karena penyelesaian akhir yang aneh dari Firmino. Setelah itu praktis tak banyak ancaman yang dibuat Liverpool.Liverpool sendiri sebenarnya punya peluang bagus untuk unggul lebih dulu di pertengahan babak pertama. Kerja sama Takumi Minamino dan Sadio Mane berujung umpan ke Roberto Firmino.

Peluang emas tuan rumah itu bermula dari umpan Richarlison di sisi kiri yang coba dituntaskan Dominic Calvert-Lewin dengan backheel. Namun Alisson masih mampu menepis bola dan bola muntah disambut Davies tetapi tembakannya belum bisa menggetarkan gawang Liverpool. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak kedua usai.Sebaliknya Everton yang bermain disiplin sukses membuat sang rival kesulitan. Bahkan, skuad asuhan Carlo Ancelotti nyaris meraih tiga poin andai tembakan Tom Davies tidak mengenai tiang gawang pada menit ke-80.

Profil Administrator

Administrator

Administrator utama dari website : www.nachannel.com

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook