Pangkalan Udara AS di Jepang Terbakar

Administrator   |   Internasional  |   Kamis, 02 Juli 2020 - 11:02:52 WIB   |  dibaca: 8 kali
Pangkalan Udara AS di Jepang Terbakar

Jakarta, CNN Indonesia - Gedung penyimpanan bahan-bahan berbahaya di pangkalan udara Kadena milik Angkatan Udara Amerika Serikat di pulau Okinawa, Jepang, terbakar pada Senin (22/6).

Dalam sebuah pernyataan, Angkatan Udara AS mengatakan pada Senin pagi waktu setempat api mulai berkobar di gedung bagian tengah Pangkalan Udara Kadena dan bertahan sampai beberapa jam kemudian.

Dalam cuplikan rekaman di televisi Jepang menunjukkan gumpalan asap abu-abu tebal mengepul dari gedung yang disebut Farmasi Bahan Berbahaya ke-18 itu. Daerah itu sudah ditutup dan seluruh tentara yang ada di sana sudah dievakuasi ketika petugas pemadam kebakaran mengendalikan api.

Dilansir dari Associated Press, tidak ada korban dalam kejadian itu. Penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Kadena adalah pangkalan udara AS terbesar di kawasan Timur.

Lebih dari setengah dari sekitar 50 ribu pasukan AS di Jepang ditempatkan di Okinawa berdasarkan pakta keamanan bilateral. Banyak penduduk di Okinawa mengeluhkan tentang bahaya lingkungan, kebisingan, dan kejahatan yang berkaitan dengan prajurit dari pangkalan tersebut.

Dampak lingkungan yang terjadi di pangkalan AS itu telah menjadi perhatian utama di Okinawa. Pada April, lebih dari 140 ton busa pemadam kebakaran yang diyakini mengandung zat penyebab kanker bocor dari Stasiun Udara Laut Futenma di pusat perselisihan relokasi.

Bulan lalu, Kementerian Pertahanan setempat mengatakan hasil pengambilan sampel air tidak menunjukkan masalah besar.

Profil Administrator

Administrator

Administrator utama dari website : www.nachannel.com

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook