Eks Pembalap MotoGP Sebut Penyebab Kecelakaan Marquez

Administrator   |   Olah Raga  |   Senin, 03 Agustus 2020 - 17:43:16 WIB   |  dibaca: 9 kali
Eks Pembalap MotoGP Sebut Penyebab Kecelakaan Marquez

Jakarta, CNN Indonesia - Mantan pembalap MotoGP, Colin Edwards, menyebut biang kerok kecelakaan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2020.

Edwards mengatakan masalah elektronik jadi biang kerok Marquez kecelakaan sehingga mengalami cedera patah tulang kanan atas.

Baby Alien terlempar dari Tikungan 3 ke gravel. Saat berguling, lengan kanannya sempat tertimpa ban motor depannya yang juga keluar dari trek.

Edwards sempat berkicau dalam akun Twitternya menyiratkan rahasia di balik kecelakaan yang dialami pembalap Honda tersebut.

"Biang kerok Marquez mengalami luka parah. Itu bukan salahnya. Besok saya akan memberitahu kalian sedikit rahasia," demikian cuitan Edwards dalam akun Twitter.

Edwards kemudian melanjutkan cuitannya terkait penyebab kecelakaan yang dialami Marquez. Masalah elektronik yang menjadi sorotannya.

"Dalam arti mekanisme [elektronik] selalu sama dalam lap demi lap, bukan suatu kekhawatiran. Namun kadang kala sistem mengalami kebingungan," cuit Edwards."Apa yang ingin saya katakan begini. Ketika kamu memiliki sistem pendukung dan Anda menyandarkan hidup di kendali itu [elektronik], Anda percaya melebihi istri Anda."

Dia kemudian mencontohkan kecelakaan yang pernah dialami Casey Stoner pada kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2012.

Marquez sendiri terus menjalani pemulihan dengan melakukan latihan fisik demi bisa membalap di MotoGP Republik Ceko 2020, 7-9 Agustus."Saya dahulu menyebutnya 'waktu sudah habis'. Hal yang sama terjadi terhadap Casey Stoner di Indianapolis. Sistem mendapat masukan yang berbeda, kemudian bingung," terang Edwards.

Profil Administrator

Administrator

Administrator utama dari website : www.nachannel.com

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook