MotoGP Emilia Romagna 2020: Balapan Tanpa Marquez Indah

Administrator   |   Olah Raga  |   Jumat, 18 September 2020 - 15:09:59 WIB   |  dibaca: 42 kali
MotoGP Emilia Romagna 2020: Balapan Tanpa Marquez Indah

Jakarta, CNN Indonesia - Direktur Ducati, Gigi Dall'Igna, tak memungkiri absennya Marc Marquez membawa perubahan berarti dalam persaingan juara MotoGP 2020.

Hingga seri keenam MotoGP 2020, terdapat lima pembalap yang menjadi juara. Hal yang tampak mustahil jika Marquez turut serta dalam kompetisi.

Marquez membuktikan dominasi tak tergantikan sejak tampil di kelas MotoGP pada 2013. Kini pemandangan persaingan perebutan gelar juara jauh berbeda.

"Akan sangat tidak sportif jika mengatakan itu [ketiadaan Marquez] membuat MotoGP menjadi bagus karena kita berbicara dalam kaitan Kejuaraan Dunia. Meski demikian, saya harus katakan balapan berlangsung indah dan spektakuler. Banyak yang bersaing demi gelar juara dan banyak pembalap meraih hasil signifikan."

"Itu bagus bagi semua pabrikan dan Kejuaraan Dunia. Tetapi sejujurnya, dari pandangan seorang penggila balap motor, saya merasa kecewa tidak melihat Marquez dengan kendala yang dia alami," tutur Dall'Igna.

"Dari lubuk hati saya berharap dia bisa menang. Saya harap saya bisa membuatnya memenuhi tujuan itu," kata Dall'Igna dikutip dari Speedweek.Kini pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, tampil sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2020. Dall'Igna pun berharap Dovizioso bisa tampil sebagai juara, terlepas dari masa depan yang buram antara Ducati dan pembalap veteran Italia tersebut.

"Seperti saya tekankan berulang kali, saya tak mau membicarakan hal itu [situasi bekerja sama dengan Dovizioso menjelang akhir kebersamaan dengan Ducati]. Memang ada salah paham di antara kami, tetapi kami sama-sama profesional yang tahu sedang mengejar tujuan penting," ucap Dall'Igna.

Dovizioso kini menduduki peringkat pertama klasemen pembalap dengan 76 poin, unggul enam poin atas Fabio Quartararo.

Profil Administrator

Administrator

Administrator utama dari website : www.nachannel.com

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook